Darije Kalezic Puas dengan Penjagaan Kondisi Klok dan Bayu

By Abdi Satria

nusakini.com-Makassar-Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku puas dengan penjagaan kondisi yang ditunjukkan Marc Klok dan Bayu Gatra. Kedua pemain Juku Eja ini kembali berlatih setelah mendapat tambahan jatah libur dengan alasan berbeda.  

Klok karena baru saja mengikuti latihan tim nasional senior, Bayu mendapat dispensasi setelah menunggui istri melahirkan. "Stamina mereka terlihat bagus,"ujar Darije usai latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattooangin, Kamis (13/6). Selain keduanya, bek timnas U-23, Asnawi Mangkualam juga terlihat berlatih bersama Juku Eja.

Dilain pihak, Darije mengungkap perkembangan terakhir Wiljan Pluim yang dinilainya membaik. "Saya tentu akan membawa Pluim ke Vietnam bila dia berada dalam kondisi baik," tegas Darije.

PSM akan dijamu Becamex Binh Doung (Vietnam) pada leg pertama semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara di Gou Dao Stadium, Rabu (19/6).

Pada pertandingan ini, Juku Eja tetap memburu kemenangan meski berstatus tamu. Itulah mengapa Darije mengaku fokus membenahi lini depan yang masih melempem. "Eero Markkanen dan Guy Junior harus kerja keras untuk mengembalikan sentuhannya. Begitu pun dengan Ferdinand Sinaga yang mulai membaik kondisinya." terang Darije. (ab)